salju

Salju tebal yang melanda wilayah Hokuriku menyebabkan sejumlah kendaraan terjebak di jalan tol. Pemerintah prefektur meminta bantuan Pasukan Bela Diri Darat (GSDF) untuk mengatasi masalah ini.

Pada 10 Jan. pagi, jumlah mobil yang terjebak di salju mencapai lebih dari 1.000 di Jalan Tol Hokuriku di Prefektur Fukui dan sekitar 200 di Jalan Tol Tokai-Hokuriku di Prefektur Toyama. Pemerintah Prefektur Fukui dan Toyama meminta bantuan GSDF untuk menghadapi situasi tersebut.

Kendaraan yang terjebak di kedua jalan tol belum sepenuhnya bisa diatasi. Belum jelas kapan masalah tersebut akan selesai seluruhnya.

Menurut pemerintah Fukui dan sumber lain, kendaraan mulai terdampar pada 9 Jan. sore di Jalan Tol Hokuriku, yang menghubungkan Prefektur Niigata, Jepang tengah, dan Prefektur Shiga, Jepang barat.

Pada 10 Jan. pukul 16:00, total sekitar 420 kendaraan terjebak di jalur masuk antara persimpangan Kanazu dan Fukui-kita dan jalur keluar antara persimpangan Fukui dan Maruoka. Jalan tol telah ditutup untuk lalu lintas di bagian antara Persimpangan Kaga di Prefektur Ishikawa, yang terletak di antara Fukui dan Toyama, dan Persimpangan Fukui di jalur masuk dan antara Persimpangan Takefu di Fukui dan Persimpangan Kaga di jalur keluar.

 

Leave a Reply